Akibat Muara Dangkal Satu Unit Kapal Tongkang Tersangkut

Date post   :   2012-08-08 | Sumber  :   http://diliputnews.com

Loading image

Meulaboh | Diliputnews – Satu unit kapal tongkang, selasa, (31/7), sekitar pukul 17.00 Wib ditemukan terdampar di muara sungai mereubo, kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh.

Kapal tongkang yang terdampar tersebut, merupakan pengangkut bahan material untuk pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Johan Pahlawan-meureubo.

Peristiwa terdamparnya kapal tersebut dimana saat kapal tersebut dari muara hendak masuk ke wilayah sungai meureubo, dikarenakan salah dalam mengambil posisi, sehingga kapal tersebut tersangkut, dan berputar arah sehingga terdampar di sekitar muara.

Diperkirakan kapal tersebut terdampar di sekitar muara dangkal, sehingga akibat dari dangkalnya perairan tersebut membuat kapal tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanan ke tujuannya.

Sementara itu kapal penariknya sendiri dari pantauan diliputnews, rabu, (01/8), terlihat mulai rusak akibat dihantam ombak, dimana sebagian bodinya yang hanya terbuat dari kayu mulai lekang.

Ahmad, warga sekitar mengatakan, sebelumnya kapal penariknya dalam kondisi baik, namun karena di biarkan mengapung di wilayah muara dangkal sehingga mulai rusak dihantam ombak.

Menurut ahmad ketika kapal tongkang tersebut hendak di tarik oleh kapal penariknya,” tersangkutnya kapal tersebut di muara yang masih dangkal, sehingga sekarang ini tersangkut begitu saja” ungkap Ahmad.

Ahmad juga menjelaskan kalau ini kali pertama ada kapal yang tersangkut di muara Meureubo, dikarenakan Nahkoda kapal belum berpengalaman melintasi muara yang dangkal tersebut.